Info Update:


KY Gelar Rapat Kerja Tahun 2021 dengan Protokol Kesehatan
Komisi Yudisial (KY) menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) tahun 2021 pada Selasa – Kamis, 9-11 Februari 2021 di Auditorium KY, Jakarta.

Jakarta (Komisi Yudisial) – Komisi Yudisial (KY) menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) tahun 2021 pada Selasa – Kamis, 9-11 Februari 2021 di Auditorium KY, Jakarta. Raker KY merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap awal tahun pada awal tahun dan diikuti oleh Pimpinan dan Anggota KY, pejabat struktural, tenaga ahli, dan koordinator Penghubung KY.

Adanya pandemi Covid-19, maka pelaksanaan raker dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta yang hadir langsung diwajibkan untuk melalukan swab antigen terlebih dahulu, kapasitas ruangan hanya boleh diisi maksimal 25 persen, dan pengaturan kursi antara peserta dibuat berjarak, Rapat kerja juga dapat diakses secara daring melalui aplikasi zoom ataupun streaming di youtube KY.

“Raker menjadi agenda yang penting untuk dilaksanakan pada setiap tahunnya. Karena melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh jajaran di lingkungan KY dapat terlibat untuk membahas dan mencari alternatif solusi terbaik atas isu-isu strategis kelembagaan, membangun kesepahaman, serta komitmen bersama dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan yang konkret, terarah dan terukur sesuai dengan arah kebijakan dan rencana strategis lembaga,” urai Plt. Sekretaris Jenderal KY Y. Ambeg Paramarta saat menyampaikan laporan pelaksanaan acara, Selasa (9/2)

Ambeg menjelaskan tujuan dari rapat kerja tahun 2021 ini, yaitu mengetahui kondisi empirik pelaksanaan tugas dan hambatannya melalui evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun 2020; merumuskan solusi atas hambatan-hambatan yang dihadapi pada saat pelaksanaan kegiatan; merumuskan dan menetapkan strategi pencapaian kinerja dan target tahun 2021.

“serta terwujudnya KY yang SAKTI, yaitu Sinergi, Akuntabel, Kredibel, Transparan dan ber-Integritas,” tambah Ambeg.

Agenda pembahasan yang fokus pada pencapaian tujuan raker juga telah didesain melalui pembahasan dalam rapat komisi. Ambeg menjelaskan bahwa rapat komisi terbagi menjadi enam pembidangan, dengan menghadirkan Wakil Ketua KY dan para Ketua Bidang beserta jajaran di kesetjenan.

“Sejalan dengan hal tersebut, maka tema utama Rapat Kerja 2021 yaitu “Mewujudkan Komisi Yudisial yang SAKTI (Sinergi, Akuntabel, Kredibel, Transparan, dan ber-Integritas)”. Harapannya, tentu tidak menjadi slogan semata. Namun mampu diimplementasikan sebagai Komitmen Bersama. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk kita bersama-sama mewujudkan agenda-agenda penting KY. Kami ucapkan selamat mengikuti Raker KY tahun 2021, dan semoga kita tetap diberikan kesehatan sampai akhir acara,” tutup Ambeg. (KY/Noer/Festy)


Berita Terkait