KY Harap Media Terlibat Pencarian Calon Hakim Agung
Ketua Bidang SDM, Advokasi, Hukum, Penelitian dan Pengembangan KY Binziad Kadafi dan Ketua Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Hakim KY Joko Sasmito saat berkunjung ke Kantor Redaksi Jawa Pos, Senin (15/3).

Surabaya (Komisi Yudisial) – Komisi Yudisial (KY) berharap pers dalam membantu menyebarluaskan informasi seleksi calon hakim agung tahun 2021. Selain itu, KY juga mengajak pers untuk memberikan informasi rekam jejak CHA.  

"Kami berharap media bisa membantu KY dalam penyebarluasan informasi terkait proses seleksi, jumlah kebutuhan hakim agung, dan kriteria yang dicari saat ini,” ucap Ketua Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Hakim KY Joko Sasmito saat berkunjung ke Kantor Redaksi Jawa Pos, Senin (15/3).

Banyak Hakim yang memenuhi berkapasitas dan berintegritas, tetapi jarang dikenali karena memang tidak pernah ada pemberitaan, Untuk itu, Joko berharapa agar pers membantu menemukan sosok itu.

"Ya banyak calon yang kompeten di luar sana, hanya saja tidak pernah mendaftar. Padahal dari segala sisi, ia sudah cukup mumpuni, Nah apabila ada sosok seperti itu, tolong informasikan kepada kami." Ucap Joko dihadapan jajaran redaksi.

Senada dengan Joko, Ketua Bidang SDM, Advokasi, Hukum, Penelitian dan Pengembangan KY Binziad Kadafi juga mengatakan media pandai menelusuri informasi, Kepiawaiannya itu dibutuhkan oleh KY dalam mencari calon yang kompeten.

"Media lebih tahu bagaimana cara mencari informasi. Nah, biasanya jika ada informasi seputar calon, tolong sampaikan kepada KY karena kami punya wadah berupa profiling terhadap calon, berdasarkan informasi dari yang kami terima." pungkas Kadafi. (KY/Adnan/Festy)


Berita Terkait