Penghubung KY Sulsel Bersama Mahasiswa Magang Goes to School ke SMK Nasional Makassar
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Sulawesi Selatan (SulSel) kembali menggelar kegiatan Goes to School bekerja sama dengan mahasiswa magang/KKP Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Makassar (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial (KY) Sulawesi Selatan (SulSel) kembali menggelar kegiatan Goes to School bekerja sama dengan mahasiswa magang/KKP Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI). Kegiatan Goes to School kali ini (18/12) diadakan di SMK Nasional Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Sekolah SMK Nasional Makassar yang diikuti oleh seratus siswa.

 

Kepala Sekolah SMK Nasional Mustamin memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan ini. Hadir pula Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan Suhartini Nasir yang mengkoordinir langsung para siswa untuk hadir pada kegiatan ini.

 

“Selamat datang Penghubung KY SulSel di sekolah kami. Suatu kebanggaan buat kami KY bisa berkunjung ke SMK Nasional,” sambut Mustamin. “Saya berharap seluruh siswa yang hadir mengikuti dengan baik materi yang akan diberikan oleh KY”, tambah Mustamin.

 

Kegiatan ini terdiri dari pemaparan materi yang diberikan langsung oleh personil Penghubung KY SulSel, yaitu Azwar Mahis dan Ni Putu Dewi Damayanti yang dilakukan secara bergantian. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan juga kuis berupa pertanyaan dari Penghubung KY SulSel, di mana siswa yang mengajukan pertanyaan dan siswa yang bisa menjawab pertanyaan dari Penghubung KY SulSel memperoleh hadiah yang telah disiapkan sebelumnya. Pertanyaan yang diberikan kepada siswa merupakan pertanyaan seputar KY. Antusias para siswa terlihat pada kegiatan ini. Mereka berlomba-lomba menjawab pertanyaan yang diberikan.

 

“Kegiatan Goes to School ini bukan hanya sekedar memperkenalkan KY beserta kewenangannya, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi KY dan mahasiswa magang Fakultas Hukum UMI untuk menanamkan Kejujuran dan menjaga integritas sejak dini,” ucap Azwar Mahis selaku Koordinator Penghubung KY SulSel. (KY/Dewi/Noer)


Berita Terkait