KY Gelar Rapat Kerja Tahun 2023 Bertema Sakti dan Berakhlak
Komisi Yudisial (KY) menyelenggarakan Rapat Kerja (raker) tahun 2023 bertema KY Sakti dan Berakhlak untuk Integritas Hakim pada Kamis - Sabtu, 16 - 18 Februari 2023 di Bandung, Jawa Barat.

Bandung (Komisi Yudisial) - Komisi Yudisial (KY) menyelenggarakan Rapat Kerja (raker) tahun 2023 bertema KY Sakti dan  Berakhlak untuk Integritas Hakim pada Kamis - Sabtu, 16 - 18 Februari 2023 di Bandung, Jawa Barat. Raker ini sebagai wujud koordinasi dan langkah-langkah strategis lembaga dalam rangka menghasilkan kinerja yang akuntabel di tahun 2023. Pembukaan dilaksanakan pada Kamis (16/02) oleh Ketua KY Mukti Fajar Nur Dewata.

"Rapat Kerja Tahun 2023 ini akan mendorong terjadinya penguatan kelembagaan yang signifikan, sehingga KY dapat menjadi lembaga yang dapat mengawal dan menjaga integritas hakim seperti yang telah diamanatkan Konstitusi," buka Ketua KY.

Raker KY 2023 ini akan membahas tiga agenda, yaitu arah kebijakan pimpinan untuk penguatan kinerja KY, rencana kegiatan dan anggaran tahun 2023, dan usulan atas rancangan awal kegiatan dan anggaran tahun 2024 untuk kegiatan sifatnya prioritas nasional, prioritas lembaga maupun rutin.

Mukti berharap, seluruh jajaran kesetjenan siap berkolaborasi dan bekerja sama, serta memberikan aksi nyata, sehingga masyarakat khususnya para pencari keadilan dapat merasakan kinerja KY. 

"Semoga apa yang kita upayakan dan laksanakan hari ini, mampu menghasilkan rumusan-rumusan dan rekomendasi yang akan mengantarkan kita semua kepada penguatan lembaga KY, yang bermanfaat bagi lembaga dan tentunya bangsa dan negara," tutup Mukti. 

Sekadar informasi, hadir sebagai narasumber dalam Raker KY 2023 ini diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD yang hadir secara virtual, Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI M. Nurdin, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang diwakili oleh Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia Iwan Kurniawan. (KY/Jaya/Festy)


Berita Terkait