Peserta Pelatihan KEPPH Diharapkan Menjadi Agen Perubahan
Anggota Komisi Yudisial (KY) Joko Sasmito menutup acara pelatihan Pemantapan Pemaknaan Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) pada Jumat (12/5) malam di Hotel Aston, Bogor.

Bogor (Komisi Yudisial) – Anggota Komisi Yudisial (KY) Joko Sasmito menutup acara pelatihan Pemantapan Pemaknaan Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) pada Jumat (12/5) malam di Hotel Aston, Bogor.

 

Dalam sambutannya, Joko, mengapresiasi para peserta yang sudah menjalani pelatihan ini dengan sangat baik sejak Senin (8/5). Ia juga berharap peserta pelatihan bisa memanfaatkan materi yang telah diberikan dan sungguh-sungguh mematuhi KEPPH.

 

“Saya harap, setelah kembali di tempat tugas masing-masing Bapak dan Ibu bisa memberikan pengaruh atau menjadi agen perubahan terhadap teman-teman yang belum mengikuti pelatihan ini,” tegas Joko.

 

Pada kesempatan itu ia juga menyinggung tentang kondisi Mahkamah Agung (MA) saat ini. Joko mengatakan badan peradilan tersebut sedang disorot oleh masyarakat dan berakibat pada menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap hakim. Oleh karena itu, Joko berharap setelah pelatihan ini peserta dapat meningkatkan integritas, kualitas dan kapasitas diri sebagai hakim.

 

“Dengan bekal pelatihan ini, diharapkan peserta bisa memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap hakim junior di tempat tugas masing-masing sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik dan terhindar dari kekhilafan sebagai hakim,” pungkasnya. (KY/Yandi)


Berita Terkait